Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik (guru) di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat wajib mengikuti program vaksinasi dalam mencegah sebaran COVID-19 untuk menghadapi tahun ajaran baru 2021/2022.

"Untuk persiapan pelaksanaan tahun pelajaran 2021/2022, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, wajib menerima imunisasi vaksin COVID-19," kata Petrus Kusnadi, kepada ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Petrus, vaksinasi bagi tenaga pendidik sangat penting dalam upaya pencegahan sebaran COVID-19 di lingkungan sekolah, karena sangat rentan kaitannya dengan peserta didik.

Menurut dia, sampai saat ini belum semua tenaga pendidik di lingkungan Disdikbud Kapuas Hulu sudah di vaksin.

"Masih banyak guru yang belum mengikuti vaksinasi, itu harus menjadi perhatian bersama dan guru jangan takut di vaksin," pinta Petrus.

Ia juga menegaskan agar masing-masing koordinator pendidikan (Koordik) di setiap wilayah melakukan pendataan dan melaporkan jumlah tenaga pendidik dan kependidikan yang sudah menerima imunisasi vaksin COVID-19 tersebut.

Dikatakan Petrus, selain vaksinasi ada beberapa persiapan untuk tahun pelajaran 2021/2022 diantaranya yaitu penerimaan peserta didik baru yang dijadwalkan di mulai pada 1-10 Juli 2021 mendatang.

"Kami minta perketat protokol kesehatan saat pendaftaran peserta didik baru yang dilakukan secara offline, karena memang daerah kita terkendala jaringan internet, sehingga rata-rata penerimaan peserta didik baru dilaksanakan secara manual atau offline," kata Petrus.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021