Peramal Mbak You dikabarkan meninggal dunia seperti diungkapkan oleh peramal Wirang Birawa dalam unggahan di Instagram, Kamis (1/7)

Pemerintah Indonesia telah memberikan lampu hijau untuk vaksinasi COVID-19 kepada anak berusia 12-17 tahun. Namun, bagi anak dengan usia di bawah 12 tahun, masih belum dapat mendapatkan vaksinasi tersebut. Apa alasannya?

Ada juga beberapa berita kemarin lainnya yang menarik untuk disimak, berikut ini adalah rangkumannya.

1. Peramal Mbak You meninggal dunia

Peramal Mbak You dikabarkan meninggal dunia seperti diungkapkan oleh peramal Wirang Birawa dalam unggahan di Instagram, Kamis.

2. Panduan isolasi mandiri untuk anak-anak dan keluarga

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) telah menerbitkan panduan isolasi mandiri (isoman) untuk anak-anak dan keluarga yang positif terjangkit COVID-19.

3. Alasan anak usia di bawah 12 tahun belum bisa divaksin COVID-19

Pemerintah Indonesia telah memberikan lampu hijau untuk vaksinasi COVID-19 kepada anak berusia 12-17 tahun, pasca-terbitnya izin penggunaan darurat (Emergency Use of Authorization/EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk vaksin Sinovac.

Namun, bagi anak dengan usia di bawah 12 tahun, masih belum dapat mendapatkan vaksinasi tersebut. Apa alasannya?

4. Isolasi mandiri manfaatkan gawai dan aplikasi pantau kesehatan

Ketika terkena COVID-19 dengan gejala ringan, petugas kesehatan umumnya akan meminta pasien untuk isolasi mandiri.

Sambil menerapkan anjuran dari pakar kesehatan, gawai dan aplikasi juga bisa digunakan untuk memantau kesehatan selama isolasi mandiri.

5. Truk listrik Mercedes Benz eActros resmi diluncurkan

Mercedes-Benz Trucks resmi meluncurkan truk listrik eActros, yang ditujukan sebagai angkutan barang heavy-duty, pada Rabu (30/6) waktu setempat.

Pewarta: Maria Cicilia

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021