Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau saat ini siap mengeluarkan 131 ton beras sesuai instruksi Presiden Joko Widodo untuk bantuan kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Kami menindaklanjuti perintah pak Jokowi untuk beras bantuan PPKM yang penyalurannya nanti melalui Kantor Pos Putussibau," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau Sabarani, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Sabarani, beras bantuan PPKM itu berjumlah kurang lebih 200 ribu ton se-Indonesia dan untuk Kapuas Hulu 131 ton.

Baca juga: Bulog Pusat lirik potensi kuliner Kalbar salah satunya kerupuk basah
Baca juga: Bulog Cabang Ketapang dukung pemerintah berantas COVID-19

Menurut dia, dalam penyaluran bantuan beras PPKM itu melalui kantor pos untuk 8.742 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dan untuk 4.416 keluarga penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BTS).

"Kami hanga mengeluarkan sesuai jumlah yang sudah ditetapkan berdasarkan instruksi presiden, sedangkan penyalurannya melalui kantor pos," jelas Sabarani.

Sabarani berharap penyaluran bantuan PPKM tersebut segera disalurkan dan dapat mendatangkan manfaat kepada masyarakat atas kepedulian pemerintah.

Baca juga: Bulog Putussibau pastikan ketersediaan sembako aman sampai Lebaran
Baca juga: Bulog Putussibau hadirkan beras baru merek FortiVit
Baca juga: Bulog Kalbar targetkan penyerapan beras petani lokal 8.500 ton
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021