Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau Sabarani mengatakan ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok di Bulog Putussibau dipastikan aman hingga Lebaran mendatang untuk wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
 
" Untuk ketersediaan kebutuhan pokok seperti beras, gula, tepung, minyak goreng dan daging beku kami pastikan aman, bahkan sampai lepas lebaran nanti," kata Sabarani, kepada ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.
 
Disampaikan Sabarani, untuk beras jenis premium sejak Januari-April 2021 sebanyak 117 ton dengan harga Rp12 ribu/kilogram, sedangkan beras jenis medium sebanyak 264, 9 ton terdiri dari kemasan 50 kilogram dengan harga Rp8.600/kilogram, kemasan 5 dan 10 kilogram dengan harga Rp9.050/kilogram.
 
Untuk ketersediaan gula pasir sebanyak 26,3 ton dengan harga Rp12 ribu/kilogram, minyak goreng sebanyak 600 liter, dengan harga Rp12.650/liter, Tepung sebanyak 4,3 ton, dengan harga Rp9.500/kilogram, serta  daging kerbau beku sebanyak 300 kilogram, dengan harga Rp80 ribu/kilogram.
 
" Yang banyak diminati itu gula dan minyak goreng, makanya untuk persiapan lebaran ini, kami kembali mengajukan penambahan," kata Sabarani.
 
Sabarani menyebutkan pengajuan tambahan gula sebanyak 30 ton, sedangkan untuk minyak goreng diajukan sebanyak 8 (delapan) ton.
 
Menurut dia, penambahan tersebut sebagai langkah antisipasi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul fitri.
 
" Dari sekarang kami mengajukan penambahan, jangan sampai permintaan meningkat stok kita kosong, tapi yang jelas kami jamin ketersediaan sejumlah sembako aman hingga Lebaran mendatang," kata Sabarani.***1***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021