Partai Amanat Nasional (PAN) Kapuas Hulu menargetkan penambahan jumlah kursi di DPRD Kapuas Hulu, dari 4 (empat) kursi menjadi 8 (delapan) kursi pada Pemilihan legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang.

"Pileg 2024 kami targetkan delapan kursi DPRD Kapuas Hulu dari empat daerah pemilihan pada Pileg Tahun 2024 mendatang," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kapuas Hulu Hairuddin, saat Musyawarah cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang PAN se-Kapuas Hulu, yang digelar di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Hairuddin, target delapan kursi itu setelah dilakukannya evaluasi dari Pileg sebelumnya, bahwa PAN Kapuas Hulu semakin berkembang.

Menurut dia, untuk mencapai delapan kursi di legislatif itu, perlu target masing-masing daerah pemilihan (Dapil) di wilayah Kapuas Hulu, diantaranya yaitu untuk Dapil I (satu) dengan target satu kursi, Dapil II (dua) target dua kursi, Dapil III (tiga) target tiga kursi dan Dapil IV (empat) dengan dua kursi.

"Saat ini PAN Kapuas Hulu sudah mampu meraih 4 (empat) kursi dan kami salah satu unsur pimpinan di DPRD Kapuas Hulu, kami yakin dengan kerja keras dan kekompakan serta dukungan masyarakat PAN bisa mencapai delapan kursi pada Pileg 2024 mendatang," ucap Hairuddin.

Disebutkan Hairuddin, selain unsur pimpinan di DPRD Kapuas Hulu, PAN juga partai yang berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam memenangkan pasangan Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

"Salah satu kader terbaik PAN Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat ini menjabat Wakil Bupati Kapuas Hulu, itu tidak terlepas dari perjuangan dan dukungan masyarakat dan pengurus partai yang selalu kompak, jadi kami optimis Pileg 2024 PAN Kapuas Hulu mampu meraih delapan kursi," kata Hairuddin.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Kalimantan Barat Boyman Harun optimis PAN Kapuas Hulu mampu meraih delapan kursi pada Pileg mendatang.

"Saya selalu tekankan agar pengurus dan kader PAN selalu kompak bersemangat serta menebar kebaikan dan berbuat ikhlas untuk masyarakat, tidak ada yang tidak mungkin, buktinya PAN Kapuas Hulu mampu berkembang," kata Boyman.

Pria asal Ketapang yang saat ini menjabat Anggota DPR RI itu juga berpesan kepada kader dan seluruh pengurus PAN Kapuas Hulu agar fokus berbuat kebaikan kepada masyarakat.

"Jangan ada kata ragu dalam berpolitik, jangan bilang tidak mampu, berbuat baik lah kepada masyarakat, tunjukan bahwa orang PAN itu bermanfaat bagi masyarakat, jangan mencari uang kalau ingin berpolitik, kalau mau cari uang jadi pengusaha," tegasnya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021