Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap pelayanan publik yang diberikan Polres Singkawang pada bulan Juni 2021 adalah senilai 90,96 atau kategori sangat baik. 

Hal itu diungkapkan Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adi Wibowo, dimana nilai SKM ini merupakan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) gabungan yang terdiri dari Satpas SIM, Samsat, SPKT dan SKCK. 

"Untuk pelayanan Satpas SIM IKM nya senilai 88,89, Samsat 87,05, SKCK 92,13 dan SPKT 91,86," kata Prasetyo Adi Wibowo di Singkawang, Rabu. 

Sedangkan jumlah responden yang memberikan penilaian adalah sebanyak 405 orang. Terdiri dari Satpas SIM 96 orang, Samsat 27 orang, SPKT 97 orang dan SKCK 183 orang.

Menurutnya, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) ini adalah sebagai wujud merespon harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan Polres Singkawang.

"Hal ini sebagai implementasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggara Pelayanan Publik," ujarnya.

Dengan hasil tersebut, tentu akan terus menjadi motivasi Polres Singkawang dalam meningkatkan kinerja memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Serta Polres Singkawang juga akan terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana pelayanan publik yang ada demi kenyamanan serta kepuasan masyarakat," ungkapnya.

Dia berharap, Polres Singkawang dapat terus mempertahankan serta bisa lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021