Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat segera membuka jalan alternatif bagi masyarakat yang berada di lokasi bandara yang terletak di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan. 

"Pembukaan jalan ini agar masyarakat yang mempunyai kebun dan yang akan mengangkut hasil panen tidak terganggu akibat proses pembangunan bandara," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Jumat.

Berdasarkan peninjauan pada hari Kamis (2/9) bersama Kepala Bandara Tebelian Sintang, Patah Atabri bahwa saat ini masih dalam penyelesaian pembukaan lahan.  

"Saat ini aktivitas masyarakat masih lancar, meski demikian saya sudah memerintahkan dinas terkait untuk segera membukakan jalan alternatif bagi masyarakat agar bisa melakukan aktivitas," ujarnya. 

Tjhai Chui Mie tidak menginginkan, adanya pembangunan Bandara dapat mengganggu roda perekonomian khususnya masyarakat Singkawang yang mempunyai lahan kebun di lokasi bandara. 

"Saya berharap pembangunannya bisa berjalan secara paralel antara kepentingan masyarakat dan pembangunan bandara," ujarnya. 

Tak lupa Tjhai Chui Mie juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, Anggota DPR RI, Lasarus dan Satker Provinsi yang ikut mendukung pembangunan Bandara Singkawang. 

"Semoga keinginan seluruh warga Kota Singkawang untuk memiliki Bandara di Kota Singkawang segera terwujud," ungkapnya. 

Dia juga mengajak masyarakat Kota Singkawang untuk sama-sama mendukung dan bekerjasama untuk kemajuan Kota Singkawang. Yang salah satunya adalah pembangunan bandara.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021