Bupati Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah Perdie M Yoseph menemui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Barat Abang Muhammad Nasir, di sela-sela kunjungannya ke Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat.

"Pak Perdie itu teman lama saya, sudah lama kami tidak bertemu, kebetulan beliau kunjungan ke Kapuas Hulu jadi beliau menyempatkan diri main ke rumah, sambil melihat ikan arwana di kolam," kata Abang Muhammad Nasir, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Nasir, dalam pertemuannya dengan Bupati Murung Raya itu, hanya sebatas silahturahmi sebagai kawan lama, tidak ada membahas politik.

Menurut dia, sebelum datang ke Kapuas Hulu, Bupati Murung Raya sudah menghubungi dirinya, karena hubungan suatu pertemanan dan sudah lama tidak berjumpa.

"Kami membahas tentang potensi daerah seperti ikan Arwana, sekaligus temu kangen dengan kawan lama, Alhamdulillah silahturahmi kami tetap terjaga," ucap Nasir.

Sebagai mantan Bupati Kapuas Hulu dua periode, Nasir menyambut baik kunjungan Bupati Murung Raya bersama rombongan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu.

 
Bupati Murung Raya Kalteng Perdie M Yoseph saat berkunjung ke kediaman Abang Muhammad Nasir Ketua DPW PPP Kalimantan Barat di Kapuas Hulu. (ANTARA/Ho)



"Intinya kita menyambut baik kunjungan Bupati Murung Raya, semoga ke depan terjalin sinergitas kedua kabupaten yang salin berbatasan itu untuk sama-sama menggali potensi daerah," ucap Nasir.

Nasir mengaku sangat menyayangkan disaat dirinya menjabat sebagai Bupati Kapuas Hulu, tidak sempat membalas kunjungan Bupati Murung Raya yang saat itu dijabat oleh Willy M Yoseph karena beberapa tahun lalu pernah berkunjung ke Kapuas Hulu.

"Sebenarnya kami sudah agendakan untuk membalas kunjungan ke Murung Raya sebelum masa jabatan berakhir, namun terkendala wabah COVID-19. Kita bersyukur sudah kedua kalinya Bupati Murung Raya ke Kapuas Hulu," kata Nasir suami dari Erlinawati Anggota DPD RI perwakilan Kalimantan Barat.

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph melaksanakan kunjungan kerja ke Kapuas Hulu untuk melakukan studi banding dan bersilahturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu.

Kedatangan Perdie M Yoseph yang juga merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Murung Raya ke Kapuas Hulu disambut langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, pada Rabu (20/10/2021).


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021