Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta para pemuda di wilayahnya meningkatkan peran dalam kegiatan pembangunan daerah.

"Pemuda Kubu Raya harus kembali membangkitkan komitmen yang telah dibangun para pemuda pada tahun 1928 silam dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan cita-cita bangsa dapat diwujudkan," katanya saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati Kubu Raya,  Provinsi Kalimantan Barat, Kamis.

"Saya mengajak kepada semua pemuda di Kubu Raya untuk berkontribusi besar dalam mewujudkan pembangunan di tengah pandemi saat ini," ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa para pemuda harus aktif berperan dalam upaya membangkitkan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju," katanya.

Para pemuda, ia melanjutkan, juga harus menjadi perekat yang menyatukan bangsa.

"Persatuan pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021