Sekretaris Daerah Kayong Utara Hilaria Yusnani menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi PKK KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Kayong Utara di Gedung Balai Nirmala Sukadana, Kamis (28/10/2021).

Pada kesempatan ini, Sekda mengungkapkan bahwa kesatuan gerak PKK KB Kesehatan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang melibatkan komponen masyarakat baik formal maupun non formal sehingga secara tidak langsung ini akan memerlukan dukungan keterpaduan lintas sektor.

Hilaria berharap Rakor yang diselenggarakan oleh TP. PKK Kabupaten Kayong Utara tersebut dapat dijadikan sebuah momentum revolusi mental yang dapat membentuk para generasi muda sebagai penerus bangsa yang berkarakter.

"Saya berharap dengan dilaksanakannya Rapat Koordinasi ini dapat dijadikan sebuah momentum yang memiliki makna dan peran strategis khususnya dalam menjadikan sebuah keluarga maupun masyarakat untuk membentuk revolusi mental serta dapat membentuk generasi muda sebagai penerus bangsa yang berkarakter," kata Hilaria.

Tidak hanya itu, Sekda juga menginginkan agar kegiatan PKK KB Kesehatan mendapat dukungan dari berbagai pihak hal ini guna untuk mendapatkan keadilan dan kesetaraan gender dimasyarakat serta lebih dapat memfokuskan pada kegiatan yang secara langsung dapat membantu meringankan beban keluarga mereka. Ujar Sekda.

Pewarta: Japri/Prokopim

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021