Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta pemerintah daerah untuk selalu berkoordinasi dalam menangani masalah banjir yang terjadi di sejumlah kabupaten di provinsi itu agar para korban dapat mendapat bantuan yang mereka butuhkan.

"Saya harap Pemda dapat bekerjasama dengan instansi terkait untuk mendata korban banjir supaya bantuan dapat tersalurkan dengan baik," kata Midji di Sintang, Rabu.

Dia juga memerintahkan jajaran untuk memastikan kebutuhan pokok upara korban banjir selalu tersedia.

"Saya tidak mau mendengar ada masyarakat mengeluh tentang sembako dan bahan pangan, minimal kita harus menyiapkan 100 ton beras," tuturnya.

Untuk membantu meringankan beban para korban banjir, dirinya juga meminta dinas dan pihak terkait lainnya memperbanyak dapur umum.

Pesan tersebut tidak hanya mengingatkan Pemkab Sintang saja tapi juga untuk daerah-daerah yang terdampak banjir seperti, Melawi dan Sekadau.

"Saya juga minta daerah-daerah lain juga melakukan hal yang sama," katanya.

Seperti diketahui, saat ini bencana banjir yang terjadi di Sintang Pemerintah Kalbar memberikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan kepada Pemda daerah tersebut. Selain di Sintang Pemprov juga akan memberikan bantuan kepada daerah-daerah yang masih terdampak banjir lainnya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora dan Ponco Prastio

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021