Sejumlah Mahasiswa Kabupaten Sambas yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan Pelatihan Jurnalistik di rumah Juang KMKS. 11 November 2021.

Mengingat Sambas merupakan Kabupaten Perbatasan sangat di perlukan jurnalis-jurnalis yang handal untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di kabupaten Sambas menimal di desa masing-masing. Ujar ketua umum KMKS Muhammad Rifa'ie.

Sekarang sudah zamannya teknologi informasi dan semakin maju nya arus globalisasi, orang sangat mudah mendapatkan informasi melalui sosial media untuk itu tujuan dari pada kegiatan yang kami laksanakan ialah menggali potensi Mahasiswa perbatasan untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Sambas. "Ujarnya"

Alhamdulillah kegiatan yang sudah terlaksana dihadiri kurang lebih 20 orang peserta, bukan hanya Mahasiswa Sambas namun peserta juga ada yang luar dari Kabupaten Sambas. Ucap Rifa'ie

Kegiatan pelatihan jurnalistik merupakan kegiatan bulanan dari KMKS, Mahasiswa harus di tuntut untuk pandai menulis, ini sangat penting untuk kedepannya. Dunia Mahasiswa pada akhir nya juga akan menulis Skripsi sebagai tugas untuk penyelesaian studi. Ungkap Rifa'ie

Sementara itu jurnalis Antara Kalbar Dhedi Khansa juga narasumber di kegiatan tersebut. Memaparkan mengenai potensi-potensi di Desa yang bisa di paparkan melalui tulisan.

Banyak hal yang bisa di kreasikan dan inovasikan di Daerah melalui tulisan, bukan hanya di media saja. Namun melalui akun sosial pribadi kita juga bisa menuliskan seperti Caption yang membangun dan menginformasikan terkait potensi apa yang bisa di kembangkan di Desa.  "Ujar Dhedi"

Dari desa untuk Indonesia tidak boleh kalah dengan Mahasiswa lain Mahasiswa perbatasan harus lebih giat dan semangat dalam memajukan Daerahnya. "Ujar Dhedi"

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021