Atlet disabilitas asal Kapuas Hulu Kalimantan Barat Stevanus Jhoni berhasil meraih medali perak atau juara II  pada cabang olahraga angkat berat di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

"Kebanggan kita semua dengan segala keterbatasan Stevanus Jhoni asal Kapuas Hulu mampu menunjukan prestasinya meraih medali perak pada Peparnas Papua," kata Kepala Bidang Olahraga, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu Sanusi, di Putussibau Kapuas Hulu Kalbar, Jumat.

Disampaikan Sanusi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang diraih Stevanus Jhoni yang mewakili Kalbar di Peparnas Papua tersebut.

Menurut dia, keberhasilan Jhoni tersebut hendaknya menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang ada di Kapuas Hulu.

"Sejak Stevanus Jhoni itu diberangkatkan saya sudah optimis dia bisa meraih juara, perjuangan keras dan disiplinnya serta latihan yang tekun mengantarkannya untuk mengharumkan nama daerah," ucap Sanusi.
 
Caption: Kepala Bidang Olahraga, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu Sanusi. (ANTARA FOTO/HO)



Dikatakan Sanusi, salah satu saingan terberat Stevanus Jhoni yaitu atlet dari Jawa Barat.

Meski pun belum berhasil meraih medali emas, namun setidaknya Stevanus Jhoni sudah berjuang keras dengan meraih medali Perak.

"Saya atas nama Pemkab Kapuas Hulu mengapresiasi prestasi yang diraih Stevanus Jhoni, kami bangga atlet asal Kapuas Hulu bisa berlaga di Peparnas Papua dan meraih juara II," kata Sanusi.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021