Pengurus perkumpulan para pensiunan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Kalimantan Barat yang tergabung dalam Juang Kencana, menyambangi Perwakilan BKKBN Kalbar,  Selasa (16/11) untuk melakukan dialog dan membahas isu seputar program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

 "Kedatangan kami ke Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, bapak Tenny C Soriton beserta stafnya ini merupakan silaturahmi kami sekaligus bersama membahas isu program-program Bangga Kencana termasuk tentang upaya-upaya bersama penurunan angka stunting (kekerdilan) di wilayah Kalbar," kata Ketua Juang Kencana Kalbar, Gun Djamani di Pontianak, Selasa.

Gun mengatakan, kepada Kepala BKKBN Kalbar dalam pertemuan itu, pengurus Juang Kencana juga menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitas yang disiapkan BKKBN Kalbar bagi berlangsungnya kegiatan Juang Kencana di Kalbar.

"Dengan dukungan yang diberikan oleh BKKBN Kalbar, kami berharap Juang Kencana Kalbar dapat lebih mengambil peran dalam menyukseskan pelaksanaan program Bangga Kencana. Dan selain itu kami juga siap mendukung upaya penurunan stunting seperti Juang Kencana di provinsi-provinsi lain," ujarnya.

Ia menambahkan Juang Kencana merupakan kumpulan pensiunan BKKBN Kalbar yang dulunya dikenal dengan nama NIP 38. Arti lain dari Perkumpulan Juang Kencana itu adalah Perkumpulan Juang Kencana (PJK) tempatnya orang-orang berpengalaman yang telah merasakan asam garam serta pahit gertirnya pelaksanaan Program KB di lapangan. "Oleh karena itu, wadah potensial ini harus benar-benar dioptimalkan untuk mendukung percepatan pelaksanaan program," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian dan keikut sertaan PKJ Kalbar.

"Meski sudah pensiun, para senior kami ini masih mau membantu, mencurahkan pikiran dan tenaganya dalam menyukseskan program Bangga Kencana, termasuk mau ikut bersama-sama menurunkan stunting di Kalbar. Mereka masih mau tetap aktif dan ini perlu kami apresiasi. Kedepan kami akan bersama-sama Juang Kencana menyukseskan program-program Bangga Kencana," tutupnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021