Bupati Sambas,  Kalimantan Barat, Satono mendorong mahasiswa yang menempuh pendidikan tinggi di Kota Pontianak agar segera menyelesaikan kuliah tepat waktu, sehingga bisa pulang kampung dan mengabdi.

"Pesan saya tetap semangat menjalin tali silaturahmi. Jadilah mahasiswa yang intelektual dan cepat-cepat selesaikan kuliah agar bisa mengabdi ke kampung halaman untuk membangun Sambas yang Berkemajuan," ujarnya saat kegiatan Bubor Paddas oleh Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) yang dirangkai dengan silaturahmi akbar antar mahasiswa asal Sambas bertajuk "Menjalin Silaturahmi dalam Bingkai Kebersamaan, guna Mewujudkan Sambas Berkemajuan" di Pontianak, Sabtu.

Baca juga: Poltesa perkuat keterampilan mahasiswa - gali potensi daerah
Baca juga: Perkuat SDM Mahasiswa Perbatasan di Pontianak KMKS Laksanakan Pelatihan Jurnalistik

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu mengatakan, mahasiswa asal Sambas yang menempuh pendidikan tinggi di Kota Pontianak harus terus bersemangat dalam belajar.

"Apapun kondisi kita, dari mana  asal kita, semangat harus tetap tinggi jangan sampai patah arang. Karena menempuh pendidikan juga bagian dari ibadah," katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono yang turut hadir mendampingi bupati dalam kegiatan tersebut mengapresiasi setinggi-tingginya atas kekompakan yang dilakukan oleh mahasiswa asal Sambas.

Baca juga: IMTEK harap karang taruna rangkul pemuda mewujudkan Sambas BERKEMAJUAN
Baca juga: Launching Kebun Raya Sambas semoga bisa menarik banyak wisatawan

Dia berharap, kegiatan dengan nama Bubor Paddas tersebut bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

"Pesan saya satu saja untuk adik-adik mahasiswa, lanjutkan. Karena ini kegiatan yang sangat positif, dan harus berkelanjutan," katanya.

Baca juga: IMTEK akan gelar muswil pergantian kepengurusan Wilayah Sambas
Baca juga: Mahasiswa Sambas gelar silaturahmi ke BNN Kalbar
Baca juga: Mahasiswa deklarasi dorong terbentuknya Kabupaten Sambas Utara

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021