Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Gereja GPIB Ebenhaezer di Jalan Lingkar Ketapang, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat, Kamis. Wabup kala itu
didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda)  pendeta, para pengurus/panitia pembangunan dan disaksikan undangan lainnya.

Baca juga: Wabup ajak seluruh organisasi ambil peran untuk kemajuan Ketapang

"Pemkab (Pemerintah Kabupaten-red) Ketapang sangat mendukung adanya pembangunan gedung baru Gereja GPIB Ebenhaezer ini," kata Wabup membacaka Sambutan Bupati Ketapang, Martin Rantan yang berhalangan hadir karena sedang melakukan Safari Natal didampingi para pimpinan perangkat daerah ke beberapa kecamatan di Ketapang.

Wabup menuturkan guna memberikan rasa nyaman beribadah kepada umat. Maka setiap tahunnya Pemkab Ketapang menyalurkan dana hibah untuk rumah-rumah ibadah. Ia berpesan kepada masyarakat, lembaga pemerintah dan lembaga  lain.

Baca juga: Wakil Bupati Ketapang minta direksi BUMD berani berkompetisi


Farhan berharap semua mendukung dan membantu penyelesaian Pembangunan gedung baru Gereja GPIB Ebenhaezer ini. Sehingga agar dapat segera digunakan oleh umatnya untuk beribadah.

"Gereja baru ini merupakan relokasi dari gedung gereja lama yang terletak di Jalan Letkol M Thohir, Ketapang. Sebab gedung lama sudah kurang maksimal untuk melayani jemaat karena keterbatasan luas bangunan maupun lokasi parkir dan sebagainya," jelas Wabup.

Baca juga: Wakil Bupati Ketapang: Keberadaan pondok pesantren tingkatkan kualitas SDM
Baca juga: Wakil Bupati Ketapang sampaikan jawaban eksekutif terkait RAPBD 2022
Baca juga: Wabup pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Ketapang


 

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021