Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo melakukan Safari Natal ke Kecamatan Jelai Hulu dan Air Upas. Pada kegiatan tersebut Sekda juga memberikan bantuan paket untuk perayaan Natal melalui beberapa gereja.

Gereja-gereja penerima bantuan paket natal tersebut yakni Gereja Santa Maria Assumpta Tanjung dan Gereja GMII Riam Kota. Serta Gereja GPIB Bukit Zaitun Air Durian, Gereja Ratu Pecinta Damai Air Upas dan Gereja Santo Blasius Asam Besar.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Ketapang salurkan bantuan sembako jelang Natal 2021

"Bantuan paket natal ini merupakan wujud Kepedulian Pemkab Ketapang kepada masyarakat khususnya lembaga keagamaan yang akan merayakan hari besar keagamaan," ucap Sekda melalui rilis Prokopim Pemkab Ketapang, Senin (6/11).

Sekda berharap agar bantuan paket natal ini jangan dipandang dari nilainya. Tapi lebih menunjukkna bahwa Pemkab Ketapang hadir dan memberikan perhatian kepada masyarakatnya. Ia pun juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya umat beragama agar tetap selalu rukun dan toleransi antar sesama.

Baca juga: Aktivitas - perjalanan masyarakat Landak akan dibatasi terkait penetapan PPKM level 3

"Kondisi kerukunan ini harus selalu kita jaga, baik antar agama suku dan ras. Tujuannya agar tercipta Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," tuturnyam

Pada kunjungan kerjanya ini Sekda juga mengunjungi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Desa Tanggerang Kecamatan Jelai Hulu dan Desa Seguling Kecamatan Manis Mata. "Saya membiasakan setiap kunjungan kerja untuk melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di desa atau kecamatan di Ketapang," jelasnya.

"Kegiatan ini terus dilakukan guna menggenjot target vaksinasi. Pemkab Ketapang akan memberikan reward kepada kecamatan yang persentase vaksinnya diatas 70 persen," lanjut Sekda.

Baca juga: Perjalanan ke KKU saat Natal - Tahun Baru wajib tunjukkan kartu vaksin
Baca juga: Ratusan petugas PLN UP3 Pontianak disiagakan jelang Natal - Tahun Baru
Baca juga: Satgas COVID-19 Pontianak imbau masyarakat tidak berkerumun di malam Tahun Baru

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021