Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono menyebutkan berita-berita Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menjadi referensi berita terpercaya, dan selama ini membantu menyosialisasikan program-program pemerintah setempat. 

"Kami terbantu dengan kehadiran LKBN ANTARA Biro Kalimantan Barat, karena telah banyak membantu menyosialisasikan program Pemkot Pontianak melalui berita-beritanya," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Sabtu.

Baca juga: Edi Kamtono ajak pemilik warkop terus bereksperimen meracik kopi

Apalagi, di usianya atau HUT Ke-84 Perum LKBN ANTARA telah banyak membantu  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menyosialisasikan program-program pemerintah pusat, baik dari pusat ke daerah dan begitu juga sebaliknya.

Edi berharap ANTARA terus berkembang dan lebih kaya akan informasi-informasi yang dibutuhkan masyarakat yang sesuai dengan kemajuan zaman.

"Semoga ke depan ANTARA semakin maju dan menjadi gudang informasi bagi seluruh masyarakat, Kota Pontianak, Indonesia dan menjadi referensi tingkat dunia," ujarnya.

Baca juga: Edi Kamtono ingatkan PRSI dongkrak prestasi atlet renang

Edi menambahkan bahwa peran Perum LKBN ANTARA cukup besar dalam menyampaikan informasi positif atau yang baik tentang pembangunan di Kota Pontianak maupun Kalimantan Barat umumnya.

"Hal-hal yang positif akan berdampak baik bagi pembangunan Kota Pontianak, hal itulah yang kami harapkan dan dukungan dari media, salah satunya Kantor Berita ANTARA Biro Kalbar," ujarnya.

Sehingga, menurut Edi peran Kantor Berita ANTARA cukup besar dalam menyosialisasikan program-program atau capaian-capaian apa saja yang telah dicapai oleh Pemkot Pontianak, baik di tingkat lokal, nasional, bahkan mancanegara.

Baca juga: Edi Kamtono sebut Anggota Korpri harus beradaptasi dengan perubahan

"Kritis boleh tapi ada solusi, di situlah peran Kantor Berita ANTARA dalam menyampaikan berbagai informasi penting dan menangkal hoaks, yang tentunya dalam hal itu apa yang disampaikan ANTARA selama ini tetap mengutamakan pada konsep negara kesatuan dan kerukunan umat, karena ANTARA memang lembaga berita resmi Negara Indonesia," ujarnya.

Apalagi di era digital semua lebih cepat dan sangat terbuka sehingga "good news is a good news" atau informasi baik juga harus disampaikan baik, sehingga di situlah peran Kantor Berita Antara selama ini yang selalu menyampaikan pemberitaan yang seimbang, sehingga visi dan misi Pemkot Pontianak bisa sampai ke masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pontianak menyatakan kesetujuannya kalau media perannya penting. "Harapan saya supaya Kantor Berita ANTARA bisa membawa negara ini ke kebaikan seperti yang sebelum-sebelumnya telah dilakukan," ujarnya.


 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021