Pemuda asal Kabupaten Ketapang, Eka Tri Prasetiya meraih penghargaan terpilih menjadi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Penghargaan ini diraihnya setelah melalui seleksi dari tingkat kabupaten dan provinsi.

"Alhamdulillah setelah menjalani seleksi mulai 13 hingga 16 Juni di hotel Orchad, Pontianak. Saya terpilih menjadi Pemuda Pelopor tingkat provinsi di bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata," ungkap Eka melalui telepon, Kamis.

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Ajarkan Pemuda Berwirausaha dan Berjiwa Sosial

Selanjutnya ia akan mewakili Kalbar untuk memperebutkan penghargaan Pemuda Pelopor tingkat Pusat atau nsaional. "Pemuda Pelopor merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan Kementrian Pemuda dan Olahraga," ungkapnya.

Eka menyatakan siap berjuang semaksimal mungkin agar bisa mengharumkan nama Kalbar dan Ketapang. "Amanah ini akan saya gunakan sebaik mungkin, mohon doa dan suport semua masyarakat Kalbar terutama dari Ketapang," harapnya.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Joko Santoso S Sos menyampaikan bahwa saat ini Kalbar masuk urutan ke 32 dari 34 Provinsi terkait Indeks Pembangunan Manusia. Ia berharap dengan adanya program ini dapat menunjang dan meningkatkan Indeks tersebut.

"Selain itu dari lima Pelopor yang terpilih dari masing-masing Kabupaten/Kota yang mewakili Kalbar. Saya harap semuanya bisa mengharumkan nama Kalbar dan daerahnya masing-masing di tingkat nasional nanti," harap Joko.

Baca juga: Pemuda Dayak Ketapang harus selaraskan program kerja dengan kebijakan Pemerintah

Baca juga: Satgas TMMD 108 Kodim 1203/Ktp ajak para pemuda jadi TNI

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022