Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat Anita Sebastianus Darwis mengajak semua pihak untuk melakukan kegiatan donor darah guna memupuk rasa kemanusiaan dalam diri.

"Untuk pengurus, pemerintah daerah dan masyarakat mari bersama dalam memupuk rasa kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Bengkayang dengan berbagai langkah termasuk dengan donor darah," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Minggu.

PMI Bengkayang terus memaksimalkan peran dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh elemen tentang aksi dan manfaat dari donor darah.

"Dengan donor darah berarti untuk kehidupan. Untuk instansi-instansi terkait di Kabupaten Bengkayang saya juga harap dapat membantu kami dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada seluruh elemen tentang aksi donor darah," harap Ketua PMI Bengkayang periode 2022--2027 itu.

Sementara itu, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis yang juga merupakan pelindung PMI Kabupaten Bengkayang mendoakan agar pengurus PMI Bengkayang yang baru dapat semakin solid, tumbuh, dan berkembang dalam memberikan maupun menyalurkan pelayanan untuk masyarakat umum.

"Terima kasih juga kepada pengurus sebelumnya yang sudah berdedikasi, sekaligus bekerja keras dalam membangun dan memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat kabupaten Bengkayang yang kita cintai," ucapnya.

Ke depan, ia meminta kepada pengurus yang baru untuk segera membuat rencana kerja serta tak lupa membentuk keanggotaan PMI di tingkat Kecamatan.

"Tentunya ini perlu dilakukan, agar peran dan wujud pelayanan PMI Kabupaten Bengkayang bisa dirasakan seluruh elemen masyarakat. Bahkan hingga ke daerah terpencil," jelas dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022