Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan dalam pengurusan birokrasi perizinan untuk masyarakat.

"Saya minta adanya pemangkasan urusan birokrasi dalam kemudahan pengurus perizinan bagi masyarakat yang ingin berusaha," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, saat meresmikan gedung baru Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kapuas Hulu, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Fransiskus, dengan adanya gedung baru yang lebih representatif tersebut dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dia mengatakan untuk di Kapuas Hulu sendiri ada beberapa gedung kantor pemerintahan yang kondisinya sangat memprihatinkan sehingga dibangun baru.

"Pembangunan gedung memang perlu karena beberapa gedung pemerintahan saat ini ada yang kondisinya memprihatinkan termasuk kantor bupati yang lama, sudah 40 tahun lebih usianya, kita bersyukur saat ini telah tahap pembangunan," jelas Fransiskus.

Dia berharap ke depannya kantor pemerintahan memiliki gedung yang representatif seperti halnya gedung pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kapuas Hulu.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kapuas Hulu Didik Widiyanto mengatakan dengan tersedianya gedung gedung baru itu sangat penting, selain buat rasa aman dan nyaman juga jadi semangat untuk berikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

Dia menyebutkan pembangunan gedung DPMPTSP Kapuas Hulu menelan anggaran sebesar Rp8,1 miliar. "Tentu saja gedung baru itu menjadi motivasi kami dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kepala masyarakat," kata Didik Widiyanto.
 Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmikan gedung kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kapuas Hulu, di Putussibau Kalimantan Barat, Selasa (18/10). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022