Kapolres Kubu Raya Kalimantan Barat AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengapresiasi kinerja personel yang menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bisa berjalan lancar dan kondusif.

"Suasana kondusif yang dirasakan masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru tidak terlepas dari pelayanan maksimal yang diberikan personel Polres Kubu Raya, sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat," kata Kapolres AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy saat memimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2023 dan wisuda Purna Bhakti TMT 1 Januari di halaman Mapolres Kubu Raya, Senin.

Dia menambahkan, pada upacara ini juga diberikan penghargaan kepada lima orang personel yang berprestasi dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Baca juga: Kapolda Kalbar ingatkan jajarannya agar selalu waspada gangguan Kamtibmas

"Penghargaan ini kita berikan kepada personel yang telah melakukan diskresi kepolisian di saat terjadi kemacetan di jembatan Kapuas II akibat adanya kendaraan truk yang mogok. Sehingga anggota melakukan tindakan cepat dengan menghadang kendaraan itu dengan motor untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas di lokasi itu dan kami memberikan apresiasi kepada personel tersebut," tuturnya.

Ia menambahkan, selain memberikan penghargaan kepada personel Satlantas, pihaknya juga memberikan apresiasi dan memberikan penghargaan kepada personel Samapta Kubu Raya yang berhasil mengamankan warga yang tertangkap tangan membuang bayi yang saat itu kondisi bayinya sudah meninggal dunia.

"Bayi itu meninggal karena sempat dirawat di rumah sakit dalam keadaan prematur, dengan adanya informasi itu anggota kita langsung mengamankan tersangka, karena jika tidak amankan maka kita akan dihebohkan dengan penemuan bayi lagi," katanya.

Baca juga: Operasi Lilin 2022 catat 5.989 kendaraan terjaring tilang elektronik

Jerrold Hendra menuturkan, pada kesempatan ini, Polres Kubu Raya juga memberikan penghargaan kepada jurnalis yang telah membantu Polres Kubu Raya dalam menginformasikan semua kegiatan yang dilakukan.

"Penghargaan ini merupakan bagian dari komitmen kami di Polres Kubu Raya untuk terus berkomunikasi dan berkoordinasi kepada jurnalis dalam mengabarkan semua kinerja jajaran Polres Kubu Raya," tuturnya.

Baca juga: Banser dan Sahabat Beramal ikut pengamanan Natal di gereja

Baca juga: Sebanyak 602 narapidana di Kalbar peroleh remisi khusus Natal

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023