Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singkawang ikut memeriahkan Tahun Baru Imlek 2574 dan Cap Go Meh dengan memasang hiasan ratusan lampion yang di sekitar lapas.

"Pemasangan ratusan lampion ini sudah kita lakukan untuk memeriahkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang," kata Kepala Lapas Kelas IIB Singkawang, Priyo Tri Laksono di Singkawang Senin.

Dia menjelaskan hiasan-hiasan itu dapat membuat lingkungan Lapas Singkawang tampak lebih hidup dan jauh dari kesan yang menyeramkan.

Sementara Wakil Ketua Umum Panitia Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Tjhai Chui Mie mengajak semua pihak khususnya masyarakat Tionghoa, di manapun berada untuk berpartisipasi memeriahkan dan mensukseskan perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

"Sekarang ini suasana perayaan Imlek sudah semakin terasa, ditambah dengan warga Tionghoa yang satu per satu sudah mulai menghiasi lingkungan mereka dengan hiasan lampion dan bunga mei hwa," katanya.

Ia mengajak masyarakat Singkawang turut memeriahkan perayaan Imlek dengan menghias lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Tjhai Chui Mie berharap dengan sudah dicabutnya PPKM oleh Presiden RI, akan menjadikan panitia lebih percaya diri untuk memeriahkan dan menyukseskan perayaan itu.

"Kami akan lebih bersemangat untuk melaksanakannya dan akan kami persiapkan sebaik mungkin guna menyukseskan perayaan ini," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023