Ketua Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) Kabupaten Kayong Utara,  Musa mengatakan saat ini negeri bertuah tersebut memerlukan pemimpin yang bisa mengangkat perekonomian lokal dengan terobosan yang baru.

"Harapan kita tentu pemimpin yang bisa membuat  terobosan baru untuk perubahan di Kayong Utara  agar masyarakatnya bisa mandiri dan sejahtera," kata Musa  di Sukadana, Kamis.


Ia berharap agar pemimpin selanjutnya baik yang duduk di eksekutif maupun legislatif bisa memikirkan perekonomian rakyat kecil di desa - desa yang saat ini terpukul pasca pandemi COVID-19.


"Pemimpin selanjutnya harus memikirkan rakyat yang di pelosok - pelosok  jangan hanya memikirkan diri sendiri saja," harapnya.

Ia menilai banyak potensi di Kayong Utara yang bisa dikembangkan baik di bidang pariwisata, pertanian, nelayan dan UMKM yang selama ini dinilainya  belum bisa di lakukan pembinaan dengan maksimal.

"Pemimpi selanjutnya harus  bekerja keras untuk meningkatkan perekonomian rakyat kecil, gerakan ekonomi kerakyatan harus dikumandangkan agar bisa berdampak positif terhadap masyarakat kecil," harapnya.


Menjelang pemilu 2024 ia juga berpesan agar semua pihak bisa menjaga netralitas dan kondusifitas di negeri bertuah tersebut yang menurutnya agenda lima tahunan itu di Kayong Utara selama ini terjaga dengan baik.

"Kita harus sama - sama mensukseskan pemilu 2024 nanti dengan menjaga situasi agar tetap aman,  semua elemen masyarakat harus bersatu, jangan ada lagi politik identitas, politik SARA money politik jangan ada lagi, namun harus tunjukkan ke masyarakat jika kita mampu," jelasnya.

Pewarta: Rizal Komdin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023