Romansa Carnival atau Ramadhan Bahagia Bersama Masjid Ismuhu Yahya sukses mewarnai bulan Ramadhan dengan berbagai programnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Jumat hingga Minggu (7-9 April 2023) menjadi daya tarik masyarakat Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak untuk menghabiskan waktunya  di masjid.

Lapangan terbuka menjadi saksi lebih dari 3.000 peserta selama tiga hari berkumpul mendengarkan tausiah dan nasihat Ramadhan, buka bersama, tarawih serta nonton bareng film pendek Hadiah Indah Dari Ayah yang bertemakan masjid serta Al Quran. 

Tak hanya itu, ribuan paket  Pasar Bahagia Ramadhan dan puluhan doorprize juga tersalurkan bagi mereka yang datang di Romansa Carnival.

"Saya senang sekali selama tiga hari ikut kegiatan di sini. Maunya sih tahun depan ikut lagi dan ngajak orang ramai," ujar Ibu Ida peserta kegiatan. 

Turut juga launching program Parit Baru Bahagia (PBB) pada hari kedua carnival yang diresmikan langsung oleh Camat  Ikhsan Sukendra. Program yang menghimpun kebaikan dari orang-orang baik untuk disalurkan kepada mereka yang wajib dibahagiakan. Seperti Tetangga Bahagia, Hadiah Pejuang Nafkah, Pasar Bahagia, Sunatan Masal Anak Sholeh dan program lainnya. 

“Parit Baru Bahagia memfokuskan dua hal yaitu menuntaskan kelaparan dengan setiap hari Jumat kita menyediakan makanan dan untuk  menuntaskan kebodohan akan Al Quran menjadi sumber keilmuan di muka bumi. Setelah mereka diberikan makan, kami ajak mengaji,” ujar Ustadz Adi Pratama Larisindo, pengurus Masjid Ismuhu Yahya. 

Peletakan baru pertama Asrama Pondok Quran pada Minggu (8/4) juga sukses digelar. Didoakan langsung oleh pengurus Masjid Ismuhu Yahya yaitu Ustadz  Adi Pratama Larisindo  serta dihadiri oleh Ustadz Taqy Malik, Ustadz Agam Fachrul serta dai muda Teungku Sakhra. 

Selama tiga hari itulah ratusan santri dari Masjid Ismuhu Yahya dan puluhan volunteer bekerjasama memaksimalkan waktu di Bulan Ramadhan untuk mengajak masyarakat kembali mencintai Al Quran dan masjid.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023