Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia, Mayor Arm Andreas Prabowo Putro saat melakukan kunjungan ke Pos Gabma Tebedu yang berada di Malaysia menginstruksikan kepada prajurit Batalyon Altileri Medan 16/Tumbak Kaputing (Yonarmed 16/TK) agar senantiasa menjaga perdamaian bersama pasukan Tentara Darat Diraja Malaysia yang juga ikut berjaga di Pos Gabma Tebedu. 

"Kunjungan yang dilakukan itu selain meyakinkan personil Satgas Pamtas RI-Malaysia telah menempati kedudukan dengan baik, kami juga menginstruksikan agar semua prajurit yang ada di pos tersebut dapat menjaga perdamaian antara RI-Malaysia," kata Dansatgas Pamtas Yonarmed 16/TK, Mayor Arm Andreas Prabowo Putro melalui keterangan tertulis, Rabu.

Dijelaskan nya, kunjungan itu merupakan salah satu dari agenda Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK untuk meninjau hal-hal yang dibutuhkan untuk menyukseskan pelaksanaan Satgas Pemtas.

Dengan di dampingi oleh Pasiops dan Pakum Satgas, Mayor Arm Andreas Prabowo Putro kunjungan dari markas Kotis Gabma Entikong menuju Tebedu di Malaysia dan disambut oleh Kapt Azmin Kama selaku Komandan TDM di Pos Tebedu. 

Sambutan hangat diberikan oleh seluruh personil TDM beserta prajurit TNI yang bertugas di Pos Tebedu kepada rombongan yang meninjau. Tak lupa Kapt Azmi mengenalkan lingkungan Pos kepada rombongan. 

"Setiap personil TNI yang berada di Pos Gabma wajib menjaga perdamaian bersama personil TDM, karena kalian merupakan duta perdamaian bagi Indonesia" ucap Dansatgas kepada prajurit TNI yang berada di Pos Gabma Tebedu. 

Terlepas dari hal itu, Dansatgas mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada Kapt Azmi selaku tertua di Pos Tebedu atas sambutan yang hangat tersebut.

Baca juga: Pamtas Indonesia - Malaysia duta perdamaian dua negara

Baca juga: Pos gabungan RI-Malaysia tingkatkan kerjasama jaga perbatasan

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023