Saya mengucapkan terimakasih atas undangan audensi ini. Kami hadir selain silaturahmi, juga untuk mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Kodam XII Tanjungpura menyukseskan Gawai Akbar Napak Tilas Perjuangan Pembangunan dan Budaya pada 23 sampai 28 Oktober 2023, kata Bupati Ketapang, Martin Rantan. 

"Kami berharap kerjasama dan dukungan serta mengundang Pangdam (Panglima Kodam) untuk menghadiri acara Napak Tilas nanti," ucap Bupati saat audiensi dengan Panglima Kodam XII/Tanjungpura Makodam XII/Tanjupura Selasa kemarin melalui rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Ketapang, Rabu.

Bupati datang ke Makodam XII/Tanjupura didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo dan Dandim 1203/Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa. Sekda selaku penanggungjawab Gawai Akbar Napak Tilas berterimakasih atas sambutan Pangdam beserta jajaran. 

"Saya mengharapkan bantuan, kerjasama dan kesediaan dari Pangdam untuk mendukung Napak Tilas Ketapang pada Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif) RI. Menurut saya, Pangdam Tanjungpura XII  mempunyai koneksi dan komunikasi yang baik dengan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno," kata Sekda. 

Baca juga: Kodam Tanjungpura buka akses jalan pedalaman di Ketapang

Sekda menjelaskan bahwa selain tema perjuangan, Napak Tilas juga memuat budaya. Sehingga ada event-event budaya dan juga pembangunan. Bahkan dalam rangkaian Napak Tilas juga membangun infrastruktur. 

"Seperti Jalan Pelang - Batu Tajam, jembatan Pelang, tugu, monumen, kawasan agropolitan di Pelang dan termasuk Masjid Al-Muhajirin Pelang yang nanti akan diresmikan." Sekda, Alexander Wilyo.

Sekda menyampaikan bahwa Napak Tilas nanti mengangkat tema sejarah perjuangan pejuang kemerdekaan dari Ketapang. Selain itu uga mengangkat tema budaya dan pembangunan, infrastruktur. "Dalam rangkaian Napak Tilas juga kita membangun infrastruktur," jelasnya.

"Seperti Jalan Pelang - Batu Tajam, jembatan Pelang, tugu, monumen, kawasan agropolitan di Pelang. Termasuk Masjid Al-Muhajirin Pelang yang nanti juga akan diresmikan," lanjut Sekda. 

Baca juga: Dandim Ketapang Lepas Persikat ke Piala Kodam

 

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023