Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat menyiapkan bantuan berupa beasiswa bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu yang tidak diterima di sekolah negeri untuk menempuh pendidikan di sekolah swasta.

"Kami akan berkoordinasi dengan sekolah-sekolah swasta untuk membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu agar bisa bersekolah di sana," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono usai meninjau pengumuman penerimaan peserta didik baru tahun 2023 di Pontianak, Senin.

Dia mengatakan, pemerintah kota akan membantu anak-anak yang tidak lolos seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama negeri untuk melanjutkan pendidikan di sekolah swasta.

"Yang paling penting adalah agar anak-anak kita tetap bisa bersekolah. Soal biaya, Pemkot Pontianak akan membantunya melalui beasiswa," katanya.

Dia juga menyampaikan adanya keluhan dari orang tua yang anaknya tidak diterima di sekolah pilihan pertama karena keterbatasan daya tampung sekolah yang bersangkutan.

"Meskipun ada yang tidak diterima di pilihan pertama, mereka mungkin akan diterima di pilihan kedua atau ketiga," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023