Bupati Kayong Utara Citra Duani menjanjikan bonus bagi Yasir Rahman jika lolos seleksi dan masuk tim nasional U-17.

“Kalau lolos seleksi maka pemerintah daerah melalui saya dan Pak Wakil Bupati serta pihak terkait akan memberikan bonus lebih besar lagi," kata Citra Duani saat memberikan tali asih ke perwakilan keluarga Yasir di Sukadana, Senin.

Saat ini Yasir mengikuti seleksi timnas U-17 di Jakarta bersama 3 orang lainnya dari di Kalimantan Barat. Tali asih tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani melalui orang tua Yasir Rahman pada malam penutupan pameran pembangunan yang saat itu digelar di Kawasan Pantai Pulau Datok, Kecamatan Sukadana.

"Sekarang tali asih, karena anak kita (Yasir Rahman) sudah berangkat ke Jakarta," kata Citra  Duani di Sukadana.

Menurut Bupati bukan mudah mendapat satu perwakilan dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Terlebih hanya ada tiga orang yang mewakili Kalbar, salah satunya dari Kabupaten Kayong Utara.

"Akibat dari pada hobi anak-anak kita tersalurkan, alhamdulilah kecantol satu orang mengikuti seleksi timnas yang sedang dilakukan di Jakarta," kata Citra.

Untuk itu, Bupati Citra mengajak masyarakat khususnya pemuda-pemudi Kayong Utara untuk meningkatkan prestasi di segala bidang termasuk sepakbola. Sebab, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara tidak sayang-sayang memberikan bonus sesuai dengan prestasinya.

"Mari orang tua dan anak-anak muda kita supaya tidak hanya sepakbola, nanti ada bola volly, bulu tangkis, dan tenis lapangan. Ayo berprestasi, berprestasi, dan berprestasi," ujarnya.

Sementara itu, orang tua Yasir Rahman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pemerintah Daerah Kayong Utara yang telah memberikan dukungan terhadap anaknya yang berjuang meraih kesempatan membela skuad Garuda di ajang Piala Dunia U-17 di Indonesia tahun ini.

"Terimakasih kepada bapak Bupati dan masyarakat Kayong Utara mohon doanya untuk anak saya bisa mengharumkan nama Kayong Utara baik di mata nasional maupun internasional," ungkapnya.

Diketahui, selain pemerintah daerah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kayong Utara juga turut menyerahkan tali asih untuk Yasir Rahman berbentuk santunan uang yang diserahkan langsung oleh salah satu perwakilan anggota DPRD Kayong Utara, Abdurrahman.

"Kita dianugerahkan atas prestasi anak kita dari Pulau Kumbang. Kami telah mengumpulkan iuran dari 25 anggota DPRD untuk tahap awal keberangkatan dan kepulangan serta kepentingan dia disana sudah kita sisihkan lima juta rupiah. Jika ananda Yasir Rahman bisa melanjutkan akan kami diskusikan bersama Bupati Kayong Utara Citra Duani," kata dia.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023