Pemerintah Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat mengoptimalkan peran duta wisata untuk pengembangan sektor pariwisata terutama dalam mempromosikan keindahan dan pesona alam daerah itu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat menghadiri Pemilihan Putra Putri Pariwisata Tahun 2023, di salah satu hotel di Sukadana.

"Kayong Utara memiliki potensi wisata yang luar biasa, terutama kekayaan alam. Ini aset daerah yang harus sama-sama kita kembangkan," kata Citra Duani, Selasa.

Untuk itu, bupati berharap dengan terpilihnya duta pariwisata dapat memberikan manfaat ke depan tidak hanya mempromosikan pariwisata namun juga kuliner khas daerah. 

"Saya berharap dengan pemilihan putra dan putri pariwisata ini, tidak hanya sekedar pemilihan saja, saya harap ada kelanjutan, adanya manfaat kita rasakan. Ke depan bahwa pemilihan ini menjadi duta-duta kita untuk mempromosikan pariwisata," katanya.

Di sisi lain, kata Bupati Kayong Utara, pemerintah daerah terus berusaha meningkatkan sarana dan prasarana diberbagai objek wisata.

Pemilihan duta pariwisata Kabupaten Kayong dimenangkan Ridwan Maulana asal SMA Negeri 1 Sukadana sebagai Putra Pariwisata dan Qisthi Rafika dari SMAN 3 Simpang Hilir sebagai Putri Pariwisata.

Baca juga: Karir Duta Wisata Perlu Diperjelas

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023