Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Dekranasda menampilkan produk unggulan daerah ini di Pontianak Convention Centre (PCC) dalam rangka hari jadi ke-252 Kota Pontianak. Produk yang ditampilkan antara lain kopi liberika Kayong Utara yang telah mendunia.

Pameran ini bertema produk unggulan khas daerah dan ekonomi kreatif, diikuti oleh Dekranasda Kabupaten dan kota se-Kalimantan Barat, termasuk Dekranasda Kabupaten Kayong Utara.

“Pameran Pontianak Expo ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan produk unggulan dan ekonomi kreatif dari Daerah Kayong Utara kepada masyarakat luas, baik di Kalimantan Barat maupun di seluruh Indonesia,” Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Kabupaten Kayong Utara, Tengku Mardiana Romi Wijaya, Jum’at.

Dekranasda Kayong Utara juga terus memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif setempat, dengan tujuan meningkatkan kualitas produk unggulan dan ekonomi kreatif dari Kabupaten Kayong Utara.

Pameran ini menjadi wadah bagi Dekranasda Kayong Utara untuk memamerkan berbagai produk khas unggulannya, seperti olahan pangan, kerajinan pandan, kopi liberika, minyak serai wangi, sirup bunga telang, sirup gedabu, olahan hasil laut, dan kain corak khas Kayong Utara.

Walikota Pontianak bersama Forkopimda Pemerintah Kota Pontianak turut mengunjungi Stand Pameran Dekranasda Kabupaten Kayong Utara dalam acara tersebut.

Baca juga: Pontianak Expo 2023 upaya agar UMKM bisa naik kelas







 

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023