Jalan Pinang Merah di Kecamatan Jawai Selatan yang memakan anggaran sebesar Rp29 miliar untuk menunjang ekonomi masyarakat akhirnya tuntas dan diresmikan Bupati Sambas, Kalimantan Barat.

"Sudah puluhan tahun penantian warga masyarakat Kecamatan Jawai Selatan akhirnya terealisasikan ruas Jalan Sei Batang - Pinang Merah di Desa Jelu Air Kecamatan Jawai Selatan yang selama ini diidamkan," ujar Bupati Sambas, Satono saat dihubungi di Sambas, Senin.

Ia mengatakan bahwa jalan yang cukup lama didambakan masyarakat tersebut bisa diwujudkan berkat kerja sama yang dilakukan oleh seluruh unsur di Kabupaten Sambas.

"Berdasarkan usulan masyarakat bersama tokoh masyarakat. Alhamdulillah sekarang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat," jelas dia,

Ia berharap jalan tersebut mampu menjadi penyokong peningkatan perekonomian masyarakat karena bisa mempermudah masyarakat untuk membawa dan mendistribusikan hasil panen ataupun hasil kebun dan sawah masyarakat. Ia meminta masyarakat ini agar selalu dirawat, sehingga bisa bertahan lebih lama.

"Agar tahan dan awet sehingga semakin lama bisa dirasakan manfaatnya, tentu jalan harus dirawat. Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Sambas berbagai sarana jalan ataupun pembangunan lainnya akan dilaksanakan secara bertahap. Sehingga kemaslahatan masyarakat Kabupaten Sambas semakin bisa ditingkatkan, karena itu mohon juga doa kan Saya diberikan kesehatan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sambas," kata dia.

Dalam kesempatan itu ia juga meminta untuk selalu menjaga kekompakan dan kerukunan agar menciptakan kondisi yang aman dan damai. Sehingga seluruh aktivitas apa pun termasuk ekonomi bisa berjalan dengan baik.

"Kepada masyarakat saya selalu mengajak untuk menjaga kekompakan, kerukunan dan keamanan. Hal itu kunci pembangunan lebih cepat," jelas dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023