Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo akan menyelenggarakan Pencak Silat se-Kalimantan Barat tahun 2024. Ini disampaikannya saat menutup Kejuaraan Pencak Silat Sekda Cup II tahun 2023 di Lapang Pelti Ketapang, kemarin 

"Kita akan mengundang seluruh pendekar se-Kalimantan Barat. Jadi saya minta ini agar dipersiapkan," ungkap Sekda melalui rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Ketapang, Kamis.

Menurut Sekda, kejuaraan tersebut sebagai langkah awal kita mewujudkan Ketapang sebagai barometer Pencak Silat. Oleh karena itu, Sekda berharap agar para pendekar di Ketapang berlatih secara serius supaya bisa tampil meraih prestasi terbaik sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Ketapang.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan bahwa tahun depan Pemerintah Daerah akan memulai pembangunan GOR Indoor untuk menampung seluruh kegiatan-kegiatan seni budaya maupun olahraga.

"Saya juga masih menunggu laporan dari Ketua IPSI, sesuai dengan keinginan kita untuk membangun padepokan Pencak Silat di Kabupaten Ketapang. Kalau ini bisa kita wujudkan, saya yakin baru Kabupaten Ketapang yang punya padepokan silat di Kalimantan Barat," tutur Sekda.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023