Pimpinan Cabang Pembantu Perum Bulog Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Azwar Fuad mengatakan ketersediaan beras dan sejumlah kebutuhan pokok di gudang Bulog Putussibau pada awal 2024 ini masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan ke depan.

"Stok beras masih cukup untuk kebutuhan masyarakat Kapuas Hulu hingga Maret mendatang," kata Azwar Fuad, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Fuad, jumlah stok beras saat ini yaitu untuk medium sebanyak 475 ton, beras premium sebanyak 27 ton, minyak goreng 850 liter dan gula pasir sebanyak 25 ton.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan beras di Kapuas Hulu pada Februari 2024 akan ada penambahan beras, sebagai antisipasi untuk kebutuhan masyarakat.

"Jadi stok beras di gudang Bulog Putussibau tidak pernah kosong dan cukup untuk kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu," jelasnya.

Dikatakan dia, menjelang Natal dan Tahun Baru di Kapuas Hulu sampai dengan awal Tahun 2024 ini ketersediaan pangan terutama kebutuhan masyarakat serta harga kebutuhan pokok masih terkendali.

Operasi pasar murah dan juga menjaga ketersediaan kebutuhan pokok pada gudang Bulog Putussibau salah satu langkah yang dilakukan dalam menekankan inflasi sehingga stabilitas harga dan ketersediaan bisa teratasi.

Pada Tahun 2024 ini, kata Fuad, Bulog Putussibau juga akan melakukan langkah dan antisipasi menghadapi kondisi kebutuhan di tengah masyarakat.

"Memang sempat ada kenaikan harga beras, namun Bulog bekerja sama dengan pemerintah daerah dan provinsi dapat menelan inflasi di daerah," jelas Fuad.

Oleh karena itu, Fuad berpesan agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan kebutuhan pokok yang ada di gudang Bulog Putussibau.

"Stok beras dan kebutuhan pokok lainnya selalu tersedia dan tentunya dapat membantu pemerintah daerah dalam memperkuat ketahanan pangan," kata Fuad.


Baca juga: Bulog pastikan stok beras - gula cukup jelang Natal di Kapuas Hulu

Baca juga: Perum Bulog Putussibau siapkan 12 ton beras untuk pasar murah

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024