Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta semua ASN untuk menjaga komitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi masyarakat dengan fokus pada pelayanan, perbaikan, dan peningkatan kualitas kehidupan semua rumah tangga di seluruh desa di daerah itu.

"Layanan-layanan yang kita lakukan Alhamdulillah dalam lima tahun ini telah mengalami pencapaian dan peningkatan, baik dari sisi penguatan percepatan, penguatan kelembagaan, maupun dari sisi pemanfaatan teknologi informasi, dan sinergi 'kepung bakul; bersama semua elemen masyarakat di desa," kata Bupati Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Rabu.

Ia mengatakan seluruh perangkat daerah terus menjalankan program dan pelayanan secara terukur dan berdampak dengan melibatkan masyarakat. "Pelibatan banyak pihak, seperti berbagai elemen masyarakat, tentu membangun kepercayaan dari masyarakat itu sendiri," tuturnya.

Dengan demikian ASN akan menghargai dan memandang masyarakat sebagai subjek pembangunan. "Di situlah pula masyarakat di seluruh penjuru desa merasa memiliki terhadap hadirnya pemerintah daerah ini," katanya.

Untuk itu Bupati Muda mengajak ASN istiqomah melakukan inovasi guna memenuhi kebutuhan masyarakat.  "Seluruh ASN Kubu Raya termasuk mereka yang ada di lapangan, baik sektor di kesehatan, pendidikan, dan sektor lainnya, mari kita sama- menggerakkan dan membangun inisiatif yang baik kepada masyarakat kita," ucapnya.

Lebih jauh ia berpesan agar menjaga situasi kondusif di Pemkab Kubu Raya dan berharap relasi yang terbangun antara pemimpin daerah dan semua ASN berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang memberikan ketenangan.

"Tentu harapan kami bisa terbangun suasana yang lebih memberikan semangat dan dorongan untuk mampu mengaktualisasikan dan membangun inisiatif praktik baik dan ide-ide inovatif, yang bisa memberikan dampak percepatan bagi masyarakat luas dalam pelayanan, pemberdayaan, serta proses-proses pembangunan yang kita lakukan," tuturnya.

Bupati Muda yang bersama Wakil Bupati (Wabup) Sujiwo akan mengakhiri masa jabatan pada 17 Februari 2024, juga berpesan seluruh ASN Kubu Raya terus meningkatkan produktivitas.


Baca juga: Bupati Kubu Raya apresiasi hadirnya pusat servis alat berat

Baca juga: DPRD Kubu Raya usulkan tiga nama calon Pj bupati

Baca juga: Bupati Muda imbau kades untuk tidak larut dalam situasi politik

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024