Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Barat, Rudy Mahani Harahap mengatakan pihaknya akan memaksimalkan pengawalan akuntabilitas keuangan dan pembangunan nasional untuk Pemprov Kalbar.

"Kami akan menekankan pentingnya kerja sama aktif antara BPKP dan pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan," kata Rudy saat melakukan audiensi bersama Pj Gubernur Kalbar, Harisson di Pontianak, Selasa.

Menurutnya, pengawalan akuntabilitas keuangan dan pembangunan menjadi fokus yang harus dilakukan dalam menghadapi tantangan kompleks yang terjadi saat ini.

"Untuk itu kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan BPKP sangat krusial. Bersama-sama, kita dapat memastikan bahwa setiap rupiah yang diinvestasikan untuk pembangunan memberikan hasil maksimal," tuturnya.

Dia berharap dengan meningkatnya transparansi, akuntabilitas, dan kerja sama yang lebih erat, diharapkan dapat terwujud tata kelola pemerintahan yang lebih efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Kalbar, Harisson berharap adanya berkolaborasi bersama BPKP untuk meningkatkan akuntabilitas keuangan dan pembangunan di tingkat nasional, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat.

"Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan BPKP dalam upaya mencapai tata kelola pemerintahan yang lebih baik," kata Harisson.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024