Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) mengimbau warga setempat untuk memanfaatkan fasilitas olahraga, seperti gedung olahraga, ruang terbuka publik dan pusat olahraga, demi menjaga kebugaran tubuh selama berpuasa.
 
"Di Kubu Raya ada beberapa tempat yang dapat digunakan warga untuk berolahraga, seperti gedung olahraga, ruang terbuka publik dan pusat olahraga," ujar Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya Rini Kurnia Solihat di Sungai Raya, Selasa.
 
 
Fasilitas olahraga tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat, seperti ruang terbuka publik dan pusat olahraga yang baru hadir di Kubu Raya dengan fasilitas lapangan mini soccer, dan pusat kebugaran.
 
Meskipun berpuasa, katanya, kebugaran tubuh harus dijaga agar tetap semangat beribadah. Berolahraga saat puasa tidak harus berat, yang terpenting tubuh bergerak dan membuat bahagia. "Olahraga itu bisa dari hal-hal kecil, tidak harus yang berat, yang penting tubuh bergerak dan bisa membahagiakan," katanya.
 
Ia mengungkapkan kegiatan olahraga dan pariwisata Disporapar Kubu Raya dijadwalkan kembali berlangsung usai Idul Fitri.
 
 
Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman mengatakan pusat olahraga yang berada di kawasan Sungai Raya memiliki konsep lengkap, tidak hanya olahraga, juga gaya hidup.
 
"Pusat olahraga ini tidak hanya berkaitan dengan pengembangan olahraga,  tapi juga dipadukan dengan fasilitas gaya hidup masyarakat urban, khususnya di sekitar Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak," ujarnya.

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024