Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat mengkaji target capaian 2025 terkait program strategis yang akan dibahas secara komprehensif pada musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kabupaten.
 
Program tersebut ialah ketahanan pangan, infrastruktur, perikanan, kesehatan, pendidikan dan kebutuhan dasar.
 
"Ini memberikan pemahaman terhadap target-target capaian pembangunan di Kubu Raya 2025, adapun program yang dimaksud seperti ketahanan pangan, perikanan, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan kebutuhan dasar serta yang memberikan dampak kepada masyarakat," ujar Pj Bupati Kubu Raya, Sy Kamaruzaman di Sungai Raya, Kamis.
 
Kamaruzaman menyampaikan jika nantinya program ini akan dibahas secara komprehensif pada musrenbang tingkat Kabupaten.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam menyampaikan dari musrenbang pihaknya dapat menentukan arah program kegiatan untuk tahun 2025, termasuk penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) maupun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kubu Raya untuk tahun 2025-2026.
 
Musrenbang juga berperan dalam penetapan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kubu Raya dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kubu Raya periode ke-4.
 
Menurutnya semua program dan inovasi terbaik, yang mengantarkan Kubu Raya sebagai salah satu daerah yang membanggakan di Kalimantan Barat tentu harus dipertahankan bahkan ditingkatkan implementasinya.
 
Untuk itu, ia mengharapkan masukan dari masyarakat untuk mempercepat pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, serta masukan untuk menertibkan tata kelola pemerintahan yang tentu menjadi catat dan tugas bersama untuk ke depan lebih baik lagi.
 
"Kita mengharapkan masukan dari masyarakat untuk mempercepat pembangunan dan pelayanan, serta masukan untuk menertibkan tata kelola pemerintahan yang tentu menjadi catatan dan tugas bersama untuk ke depan lebih baik lagi," ujar Yusran.


 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024