Pj Ketua TP PKK Kalimantan Barat Windy Prihastari berbagi kasih dan kebahagiaan bersama 50 anak yatim dan duafa dengan membawa mereka berbelanja baju Lebaran ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Pontianak.

"Bisa dilihat sendiri, ada 50 anak, mereka penuh semangat memilih pakaian yang mereka sukai. Keceriaan terpancar dari wajah mereka saat mencoba baju dan berlarian dengan riang, karena saya yakin momen ini merupakan pengalaman istimewa dan kesempatan untuk mendapatkan baju baru untuk merayakan Lebaran," kata Windy di Pontianak, Selasa.

Windy menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pihaknya dalam berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dan duafa serta anak-anak kurang mampu.

"Saya mengajak 50 anak yatim dan duafa untuk belanja baju Lebaran bersama sebagai kado Lebaran untuk mereka," tuturnya.

Lebih lanjut Windy menceritakan kisah masa kecilnya yang menjadi inspirasi di balik kegiatan ini.

"Ketika saya masih kecil, saya sering menerima baju Lebaran dari saudara bapak dan ibu. Terutama momen saat diajak ke pasar untuk memilih baju Lebaran, itu sangat berkesan bagi saya dan kenangan itu yang ingin saya bagikan kepada anak-anak hari ini," tuturnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini bukan pertama kalinya dilakukannya. Bahkan sebelum menjadi Pj Ketua TP PKK pun ia sering melakukan aksi sosial dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

"Dulu saya sering menjadi relawan bersama Pak Asrul, tapi mungkin tidak diliput dan disebarkan di media sosial. Tidak ada maksud lain, saya hanya ingin momen kebahagiaan ini dapat dirasakan oleh semua orang, dan semoga dapat menginspirasi banyak pihak untuk berbagi kepada sesama," katanya.

Kebahagiaan anak-anak yatim dan duafa di hari itu menjadi bukti nyata kepedulian Pj Ketua TP PKK Kalbar terhadap kesejahteraan masyarakat.

Semangat berbagi dan kebersamaan ini diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi contoh bagi semua orang untuk saling membantu dan meringankan beban sesama.

Sehari sebelumnya TP PKK Kalbar juga berbagi tali asih atau kado ceria dengan 20 anak usia dini, di Posyandu Anggrek di Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024