Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat (Kalbar) memamerkan karya foto jurnalis perempuan dari berbagai daerah di Indonesia termasuk dari Kota Pontianak.

"Kegiatan ini menjadi wadah jurnalis perempuan di Indonesia untuk mengenalkan dan sekaligus memamerkan karya foto terbaiknya," ujar Ketua FJPI Kalbar, Dina Wardoyo saat pembukaan di lokasi pameran di loby Hotel Harris Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan dalam pameran foto tersebut mengangkat tema "We Work Too" yang menampilkan foto dengan obyek kaum perempuan yang sedang bekerja dengan berbagai profesi.

"Semoga karya foto ini bisa menginspirasi bagi semua pihak terutama kaum perempuan untuk terus berkarya dan bekerja," ucap dia.

Menurut dia, pameran tersebut juga menjadi rangkai dari kegiatan workshop kekerasan berbasis gander dan keamanan digital yang digelar di berbagai daerah di Indonesia.

"Kami dari FJPI Kalbar terus berbuat dan berkontribusi bagi daerah untuk memaksimalkan potensi yang ada," kata dia.

Dalam pameran foto tersebut hadir langsung Penjabat Gubernur Kalbar besar Ketua TP PKK Kalbar. Penjabat Gubernur Kalbar Harisson mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia mengatakan sudah melihat beberapa foto yang di pamerkan dan foto itu merupakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh ibu, perempuan dan wanita di berbagai daerah di Indonesia dengan berbagai macam kegiatan sehari-harinya.

"Semua foto yang dipamerkan ini diambil oleh jurnalis perempuan dan tidak kalah dengan jurnalis pria serta foto foto ini cukup banyak bercerita tentang apa yang mereka ambil dan yang mereka tampilkan," kata dia.

Harisson mengatakan bahwa kegiatan pameran sangat menarik sekali dan bisa terus dilakukan di kegiatan-kegiatan berikutnya untuk menampilkan lebih banyak karya-karya dari jurnalis perempuan di Kalbar.

"Semoga terus digelar baik dalam skala Kalbar maupun secara nasional. Nanti kita akan pusatkan di Pontianak," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024