Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat mengajak warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan gelaran Pilkada 2024.
 
"Pilkada ini bukan baru kali ini kita lakukan, namun sudah rutin lima tahun sekali. Mari gunakan hak pilih dengan cerdas memilih pemimpin," ajak Pj Bupati Kubu Raya, Sy Kamaruzaman saat peluncuran tahapan Pilkada Kubu Raya di Sungai Raya, Senin.
 
Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan pilkada baik saat memilih Bupati Kubu Raya maupun Gubernur Kalimantan Barat.
 
"Pada 27 November nanti akan ada pilkada, kemarin kita sudah melaksanakan pilpres dan pileg, nanti akan ada pemilihan lagi yaitu gubernur dan bupati," ujarnya.
 
Dilanjutkan Kamaruzaman sebagai penjabat bupati ia memiliki tugas untuk mewujudkan pemerintahan agar tetap berjalan baik sesuai ketentuan dan kondusif. Dan mengawal dan memastikan pelaksanaan pilkada berjalan aman dan damai.
 
Ia berharap masyarakatnya tidak mudah terhasut oleh informasi bohong dan konten-konten negatif lainnya agar terwujud Pilkada Kubu Raya yang aman dan kondusif.
 
"Dan yang terpenting pemilihan gubernur dan bupati itu lancar, tidak ada konflik. Saya harap masyarakat tidak mudah terhasut oleh
informasi bohong atau konten-konten negatif, apalagi turut menyebarkannya," katanya.
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya, Kasiono mengatakan pihaknya telah meluncurkan "Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya tahun 2024" sekaligus menjadi ajang sosialisasi tahapan Pilkada 2024.
 
"Pada peluncuran tahapan pilkada ini kami sekaligus mengajak masyarakat Kubu Raya untuk terlibat aktif dan berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 nanti," kata Kasiono.
 
Dalam peluncuran tersebut, disampaikannya kepada masyarakat bahwa Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Tahun 2024 sudah berjalan dan pihaknya juga menjelaskan terkait pemungutan suara yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024