Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengirimkan sembilan atlet untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatra Utara.
 
"Kami melepas sembilan atlet yang akan bertanding di PON Aceh-Sumut. Mereka akan berkompetisi di berbagai cabang olahraga, seperti balap sepeda, hapkido, tenis meja, angkat berat, serta MMA eksibisi," kata Pj Bupati Kubu Raya, Sy Kamaruzaman di Sungai Raya, Rabu.
 
Kamaruzaman juga menekankan pentingnya disiplin dan menjaga kesehatan bagi para atlet agar mampu tampil optimal selama pertandingan. Menurutnya, selain keterampilan, kondisi fisik yang prima menjadi faktor penentu keberhasilan dalam setiap pertandingan.
 
Ia juga menjelaskan bahwa para atlet tersebut merupakan juara di tingkat provinsi yang kini melanjutkan perjuangan mereka dengan mewakili Kalimantan Barat di ajang olahraga nasional terbesar di Indonesia ini.
 
"Kami menargetkan yang terbaik untuk para atlet. Harapan kami adalah semua atlet yang dikirim bisa pulang dengan medali emas. Tentu target harus tinggi," ujarnya dengan optimisme.
 
Dengan semangat tinggi dan dukungan dari pemerintah serta masyarakat, diharapkan sembilan atlet Kubu Raya mampu tampil gemilang di PON XXI dan membawa pulang medali, memperkuat posisi Kalimantan Barat di kancah olahraga nasional.
 
Dan diketahui secara keseluruhan Kalimantan Barat mengirimkan sebanyak 221 kontingen yang terdiri dari 142 atlet dan 79 pelatih yang siap melaju pada 32 cabang olahraga.
 
PON XXI Aceh-Sumut yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8 hingga 20 September 2024 ini akan menjadi ajang pembuktian bagi atlet-atlet dari seluruh penjuru Indonesia.
 
Dengan jumlah kontingen yang besar, Kalimantan Barat menargetkan peningkatan prestasi dan berharap para atletnya dapat bersaing ketat dengan atlet-atlet dari daerah lain di berbagai cabang olahraga.

 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024