Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, Benyamin Kalvin mendorong seluruh kepala desa yang tergabung dlam APDESI untuk memanfaatkan potensi desa yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Seperti contoh di desa Cipta Karya Sungai Betung memanfaatkan potensi pariwisatanya Bukit Sepancong dijadikan sebagai tempat wisata bahkan sudah pernah mendapatkan penghargaan desa wisata terfavorit Nasional Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, dan juga masuk 10 terbaik kategori Home Stay dan Toilet Umum ADWI 2023," kata Kepala Desa Cipta Karya ini, Minggu.

Dikatakan Kelvin,  ini dapat menjadi motivasi dan juga contoh bagi desa-desa lain yang juga memiliki potensi alam untuk diangkat menjadi ekowisata, budaya, pertanian dan perkebunan untuk dikembangkan lebih bermanfaat.

"Lewat APDESI ini saya mendorong kawan-kawan untuk berinovasi di desa, membangun desa yang lebih baik dan sejahtera," ujarnya.

Kalvin  menyatakan siap berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk membangun daerah dan ia berharap APDESI menjadi wadah untuk para kepala desa di 122 desa saling bertukar pikiran dan juga saling mengingatkan.

"Kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk membangun Bengkayang sesuai Nawacita presiden dan membangun Indonesia dari pinggiran," kata Kalvin.

Berdasarkan Surat Keputusan DPD APDESI Kalimantan Barat Nomor : 07/Skep/DPD-APDESI/IX/2024 tanggal 10 September 2024 tentang Pengesahan Dewan Pembina, Dewan Penasihat dan Pengurus DPC APDESI Kabupaten Bengkayang masa bakti 2024-2029 yakni Benyamin Kalvin sebagai ketua,  Sekretaris Johanto, dan Bendahara  Samuel.

Pewarta: Narwati

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024