Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar) Mohd Zaini berharap mahasiswa lulusan Program Studi Di Luar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) lebih inovatif dan berdaya saing dalam berkontribusi memajukan daerah.

"Kami harapkan dengan ilmu yang dimiliki, lulusan PDD Polnep dapat berkontribusi untuk memajukan Kapuas Hulu," kata Mohd Zaini, ketika menghadiri Wisuda VII PDD Polnep Kapuas Hulu di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.



Zaini mengatakan kemajuan sebuah daerah bukan hanya ditentukan oleh faktor pemerintahan saja, melainkan adanya kolaborasi dan sinergisitas antara pemerintah dengan semua lapisan masyarakat, termasuk perguruan tinggi.

Oleh karenanya, pemerintah daerah mengajak PDD Polnep Kapuas Hulu untuk melahirkan program dan inovasi yang dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik.

Ia yakin dengan bekal ilmu yang dimiliki, lulusan PDD Polnep mampu berdaya saing secara global serta kreatif dan inovatif.

"Pemkab Kapuas Hulu terus mendukung upaya peningkatan sumber daya manusia melalui perguruan tinggi, salah satunya PDD Polnep Kapuas Hulu," katanya.



Zaini juga memberikan motivasi kepada 133 Angkatan VII PDD Polnep Kapuas Hulu yang telah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

Ia berpesan agar para lulusan PDD Polnep Kapuas Hulu itu dapat menjadi teladan di tengah masyarakat serta memiliki kontribusi nyata di tengah masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Kapuas Hulu.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Teofilusianto Timotius

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024