Bank Kalbar terus memperlihatkan eksistensinya dalam mendukung pemberdayaan UMKM di Kalimantan Barat (Kalbar) dengan terus melakukan berbagai macam upaya untuk UMKM Kalbar tumbuh dan berkembang.

Hal itu seperti mengikutsertakan UMKM binaan pada kegiatan gerak jalan sehat dan UMKM Expo dalam rangka peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke 78 dan Hari Bea Cukai ke 78 Jum'at 24 Oktober 2024 bertempat di Halaman Wilayah Kantor DJPb Provinsi Kalbar. 

"Selain memberikan berbagai macam kemudahan dalam pemberian kredit untuk UMKM, Bank Kalbar juga berperan aktif melakukan pendampingan kepada mitra UMKM untuk terus meningkatkan pendapatan usahanya seperti mengikutsertakan dalam kegiatan UMKM Expo ini, " ujar  Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi di Pontianak

Ia menyampaikan apresiasinya kepada Instansi yang terus berkomitmen untuk Memajukan UMKM di Kalbar.

"Saya mengucapkan terimaksih kepada Kepala DJPb Kalbar, DJbc Kalbar, DJKN Kalbar, Bank Indonesia, OJK dan seluruh pihak yang terus memberikan dukungan penuh kepada UMKM untuk terus maju dan berkembang" ucapnya.

Ia menambahkan bawa kegiatan seperti ini diharapkan dapat diikuti semua instansi untuk menumbuh kembangkan UMKM di Kalbar.

"Jika bukan kita siapa lagi yang dapat mendorong kemajuan usaha UMKM di Kalbar"ujarnya.

Rokidi juga berharap event yang diikuti UMKM ini dapat berdampak besar untuk kemajuan usahanya.

"Tentunya dengan terus mengikuti kegiatan seperti ini UMKM dapat mendongkrak penjualan usaha dan usahanya dapat lebih dikenal masyarakat"harapnya.

Kegiatan peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke 78 dan Hari Bea Cukai ke 78  diselenggarakan dengan mengahadirkan UMKM Expo, melakukan gerak jalan sehat serta diadakanya lelang produk UMKM secara langsung yang diikuti oleh pegawai Kementerian Keuangan Kalbar, Instansi Pemerintahan, dan Industri Jasa Keuangan Kalbar.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024