Pontianak (ANTARA Kalbar) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Perwakilan Kalimantan Barat menyiapkan program pelayanan KB secara gratis saat Hari Pertanian Koperasi dan Keluarga Berencana dan Hari Keluarga Tahun 2012 yang dipusatkan di Kabupaten Bengkayang.

"Program kegiatan lain yang sasarannya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat serta melaksanakan kegiatan advokasi komunikasi, informasi, edukasi program kependudukan dan KB," kata Kepala BKKBN Perwakilan Kalbar, Dwi Listyawardani setelah rapat persiapan Pertasi Kencana dan Hari Keluarga Tahun 2012 Provinsi Kalbar, di Pontianak, Jumat.

Ia menambahkan, keikutsertaan BKKBN Perwakilan Kalbar dalam peringatan Hari Pertasi Kencana tahun ini juga diarahkan untuk kembali memperkuat peran dan fungsi lembaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia melanjutkan, BKKBN Perwakilan Kalbar ingin masyarakat menyadari bahwa program KB sangat penting bagi upaya mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Salah satu upaya untuk mengingat kembali arti pentingnya program KB, BKKBN Perwakilan Kalbar bersama satuan kerja perangkat daerah terkait se-Kalbar akan menggerakkan seluruh mobil unit penerangan KB.

"Mobil tersebut akan digunakan untuk memutar film di 10 lokasi yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang, serta menyebarkan leaflet dan buklet di sepanjang jalur yang dilalui `Road Show Mobil Unit Penerangan Kencana Khatulistiwa Pontianak - Bengkayang Tahun 2012`," kata dia.

Selain diikuti seluruh mobil unit penerangan, juga sejumlah mobil VW binaan Dit Binmas Polda Kalbar, IMI Kalbar, yang startnya akan dilepas Kapolda Kalbar, Brigjen Polisi Unggung Cahyono.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012