Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-5 yang berlangsung pada tanggal 17 Juli mendatang yang dikemas dalam Kubu Raya Fair.

"Kita saat ini sedang mempersiapkan beberapa kegiatan untuk mengisi HUT kelima Kubu Raya. Dalam pelaksanaannya nanti kita akan mengadakan berbagai macam kegiatan yang diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan elemen masyarakat dan beberapa pagelaran seni," kata Kabid Kebudayaan, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kubu Raya, Busri Ismail di Sungai Raya, Rabu.

Menurut Busri, di HUT Kabupaten Kubu Raya yang kelima ini mengambil tema meretas perubahan menuju Kubu Raya yang kuat dan mandiri. Sehingga, Pemerintah Kubu Raya membuat kegiatan terbesar sepanjang sejarah Kubu Raya yang diberi nama Kubu Raya Fair.

"Konsep acara diantaranya, pameran pembangunan dan kuliner, pagelaran seni dan pawai budaya daerah, permainan rakyat dan pasar malam, pesta kembang api," tuturnya.

Sementara permainan rakyat dan pasar malam sudah dimulai sejak 3 Juli hingga 17 Juli 2012. Sedangkan pawai budaya, pameran dan pagelaran, akan dilaksanakan berdasarkan jadwal Kubu Raya Fair pada 12 Juli yang dibuka langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan ditutup pada 17 Juli.

"Pada malam penutupan, bersamaan dengan malam ramah tamah seluruh anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat umum yang ditandai dengan pesta kembang api," katanya.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012