Pontianak (ANTARA Kalbar) - Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan meraih penghargaan Pakarti Madya III tingkat nasional sebagai pelaksana terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kategori kota tahun 2012.

"Saya berharap kepada Tim Penggerak PKK Kelurahan Parit Tokaya terus memberikan pembinaan kepada masyarakat walaupun telah meraih penghargaan hingga tingkat nasional. Selalu berikan dan tingkatkan pembinaan di lingkungan masyarakat," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Lismaryani Sutarmidji saat membuka studi banding kelurahan ber-PHBS di Kelurahan Parit Tokaya Pontianak, Senin.

Penghargaan tersebut diserahkan pada 28 Juni 2012 bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional XIX di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Lismaryani, prestasi yang telah diraih Kelurahan Parit Tokaya diharapkan menjadi motivasi bagi kelurahan-kelurahan lainnya agar bisa meraih prestasi yang sama.

"Karena Kelurahan Parit Tokaya menjadi contoh dan acuan bagi kelurahan lainnya, bahkan bisa jadi Kelurahan Parit Tokaya menjadi rujukan bagi kabupaten/kota lainnya," ujarnya.

TP PKK Kota Pontianak menggelar studi banding ini dengan mengundang TP PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Pontianak untuk belajar khususnya terkait pelaksanaan PHBS di Kelurahan Parit Tokaya yang telah berhasil meraih penghargaan tingkat nasional tersebut.
(A057)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012