Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan penghargaan berupa uang, piala dan piagam kepada PNS, penyuluh lapangan, warga serta siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama kabupaten tersebut baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

"Penghargan ini sebagai bentuk terima kasih kita kepda semua pihak, yang telah mengabdikan dirinya dengan baik demi kemajuan Kubu Raya dan mengharumkan nama Kubu Raya di tingkat nasional sampai internasional. Sejak Kubu Raya dibentuk, sudah banyak prestasi yang berhasil diukir oleh putra-putri dan masyarakat Kubu Raya dan itu tentu menjadi hal yang sangat membanggakan bagi kita selaku Pemkab," kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan usai memimpin upacara peringatan HUT Kubu Raya ke-5 di Sungai Raya, Selasa.

Dia menyatakan, dengan banyaknya prestasi tersebut membuktikan bahwa motto Kubu Raya untuk Indonesia dan Kubu Raya Berlari Lebih Kencang dan Berproses Lebih Cepat bukan suatu isapan jempol belaka.

Karena motto tersebut terbukti menjadi spirit baik bagi Pemkab Kubu Raya maupun masyarakatnya untuk terus mempercepat proses pembangunan sejak dibentuk dari Kabupaten Pontianak, 2007 lalu.

Dalam kesempatan itu, Muda juga memberikan apreseasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Pemekaran, Camat, Kepala Desa dan masyarakat, karena atas perjuangan yang tidak mengenal lelah sehingga Kubu Raya akhirnya dapat dimekarkan dari Kabupaten Pontianak.

Karena atas perjuangan semua pihak tersebut, Kabupaten Kubu Raya berhasil terbentuk sebagai kabupaten pemekaran termuda di Kalimantan Barat yang ditetapkan berdasarkan Undang-undang Nomor 35 tahun 2007.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012