Pontianak (ANTARA Kalbar) - Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat Dwi Listyawardani mengajak seluruh jajarannya memanfaatkan Ramadhan sebagai momentum wahana bekerja sambil beribadah.

"Dengan menganggap pekerjaan sebagai ibadah, diyakini akan semakin menambah semangat untuk bekerja," kata Dwi Listyawardani saat pelantikan dua pejabat Eselon III di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar di Pontianak, Senin.

Menurut dia, dengan demikian penghasilan yang diperolehpun juga diyakini lebih bernilai halal sehingga akan membawa berkah bagi keluarga.

Dua pejabat yang dilantik dan disumpah pada kesempatan itu yakni Muslimat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Latihan dan Pengembangan (Latbang) menjadi Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar menggantikan Subagyo yang kini menjadi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kemudian, Aulia Arfiansyah Arif yang sebelumnya sebagai Kasi Penyelenggara dan Evaluasi menjadi Kepala Bidang Latbang menggantikan posisi Muslimat.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Eselon III itu berlangsung tertib dan khidmat dibawah sumpah Rohaniawan H Rahmatullah dari Kementerian Departemen Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Dwi Listyawardani menambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Eselon III di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar mengandung nilai strategis.

"Ini karena jabatan tersebut erat kaitannya dengan tata kelola administrasi dan keuangan serta pengembangan kualitas sumber daya manusia dan keberlangsungan program Kependudukan dan Keluarga Berencana," katanya menegaskan.

Ia mengatakan, walaupun proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dalam suatu organisasi sebagai suatu hal yang biasa dan wajar dilakukan untuk memenuhi kebutuhan, namun karena bidang tugas BKKBN dewasa ini cukup luas, maka keduanya harus benar-benar bekerja secara profesional dan mengembangkan inovasi.

(T011)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012